About

Saat ini isu literasi terutama bidang kepenulisan menjadi trending topic. Isu itupun menjadi trending topic sebab literasi memang merupakan hal yang paling urgen di era millenium ini. Siapapun yang ‘gagap’ literasi akan dilibas oleh zaman, sedangkan yang  paham literasi akan semakin sukses.  Karena itu, baik di kalangan perguruan tinggi ataupun sekolah berlomba-lomba untuk melejitkan  literasi.

Berkait dengan literasi, tentunya –satu di antaranya adalah– dalam hal ini bidang kepenulisan. Melahirkan sebuah buku, baik individual ataupun kolektif merupakan sebuah kebanggaan akademis bagi seorang dosen/guru. Karena itu, seorang dosen/guru yang mampu menulis/menghasilkan tulisan dalam bentuk buku akan memiliki manfaat sebagai berikut

(1) sebagai bentuk konkretisasi profesional seorang dosen/guru

(2) sebagai motivasi yang bisa dipajankan pada mahasiswa/murid

(3) sebagai poin untuk angka kredit

(4) sebagai tambahan untuk memperoleh finansial.

Selain itu juga, sekolah yang memiliki majalah sekolah yang terbit secara simultan dan didesain dengan bagus oleh ahli desain, tentu merupakan kebanggaan bagi sekolah tersebut.

Konkretisasi majalah sekolah juga mendukung apa yang disebut dengan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang saat ini menjadi mainstream. Harapannya, agar siswa memiliki budaya baca tulis sepanjang hayat. Sekolah yang memiliki majalah sekolah yang didesain secara profesional memiliki manfaat berikut:

  1. sebagai kebanggaan sekolah
  2. sebagai promosi ke dalam ataupun ke luar sekolah
  3. sebagai bukti eksistensi literasi di sekolah.

Berkait dengan itu, kami penerbit Graniti turut peduli dalam rangka optimalisasi literasi. Kami mencetak/menerbitkan buku/majalah sekolah dengan kualitas dan harga yang kompetitif. Untuk itu, dalam rangka promosi, kami memberikan discount yang menarik bagi para costumer.